Rusuh di Penajam Paser Utara, Massa Rusak Pelabuhan

Jakarta, CNN Indonesia — Kerusuhan terjadi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kerusuhan diduga dipicu ketidakpuasan keluarga korban dalam penanganan kasus dugaan penganiayaan.

Sejumlah massa mendatangi Pelabuhan Penajam, dan merusak fasilitas pelabuhan, termasuk membakar loket penjualan tiket.

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, mengatakan saat ini kondisi di Pelabuhan sudah kembali normal.

“Situasi sudah kondusif. Pemadam kebakaran juga sudah masuk ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata Ade Yaya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (16/10).

Ade menceritakan, kejadian bermula ketika Polres Penajam Paser Utara menyelidiki kasus pidana penganiayaan. “Di kasus itu kami menangkap tiga orang, sebenarnya sudah ditangani,” katanya.

Tiga orang tersangka penganiayaan itu, kemudian dipindahkan oleh polisi ke Polres Balikpapan demi alasan keamanan. Polisi juga telah berdialog dengan keluarga dan tokoh masyarakat pada Selasa (15/11) untuk membicarakan soal ketidakpuasan keluarga korban.

Menurut Ade, massa dari pihak korban kemudian mendatangi pelabuhan dan mencari keluarga pelaku. “Sekitar pukul 12.00 Wita, massa sudah berkumpul dan kemudian, merusak pelabuhan,” katanya.

Ade mengatakan, polisi telah berdialog dengan massa. “Kami meminta agar tidak melakukan upaya-upaya yang melanggar hukum,” kata Ade.

Kerusuhan pecah sekitar pukul 13.00 Wita. Ratusan massa membawa senjata tajam mendatangi pelabuhan dan merusak pos loket tiket kapal klotk. Massa juga sempat menghentikan aktivitas transportasi penyeberangan.

Polisi dan TNI masih bersiaga di lokasi untuk mengamankan pelabuhan dan mengantisipasi aksi susulan.

“Ada dua SSK brimob, Sabhara, Polair, dan juga TNI. Tapi kami berharap yang terpenting masyarakat tidak terpancing,” kata Ade.

https://cnnindonesia.com/nasional/20191016203455-20-440151/rusuh-di-penajam-paser-utara-massa-rusak-pelabuhan

Sudah dilihat sebanyak 261 kali, Hari ini 4 Kali

Posts Single Column

Facebook Anda Tiba-Tiba Memposting Hal Tak Senonoh? Begini Cara Menghindarinya

Bila sahabat dan kerabat sekalian khawatir akun medsosnya tiba-tiba memposting sesuatu yang tidak senonoh dan menandai banyak orang dengan penandaan yang ‘bar-bar’, maka salah satu……

Sudah dilihat sebanyak 22 kali, Hari ini 2 Kali

Smart City Samarinda Raih Penghargaan Indonesia Smart Nation Award

JAKARTA, MEDIAIBUKOTA- Kota Samarinda sebagai pusat peradaban memang bergerak semakin maju. Kali ini, implementasi Smart City Samarinda kembali mendapat pengakuan nasional, yaitu dengan diperolehnya penghargaan……

Sudah dilihat sebanyak 1,198 kali

Diskominfo Kota Samarinda Gelar Sosialisasi Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Samarinda menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 di ruang Mangkupelas lantai 2 Balaikota, Kamis……

Sudah dilihat sebanyak 174 kali, Hari ini 2 Kali

Tampil Maksimal di Semua Mata Lomba, Kaltim Optimis Juara I

KUPANG – Kontingen Kaltim benar-benar tampil maksimal di ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II yang berlangsung di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)……

Sudah dilihat sebanyak 794 kali

Kunjungi Pameran UKM di Hypermart Bigmall, Ibnu Araby Berharap Kepedulian Ini Ditiru Pengelola Mall Lainnya

SAMARINDA, MEDIAIBUKOTA: Kepedulian pengelola Hyermart Bigmall Samarinda dengan memberi ruang buat pelaku Usaha Kesil dan Menengah (UKM) untuk menggelar dagangan mereka di tempat ini mendapat……

Sudah dilihat sebanyak 126 kali, Hari ini 2 Kali

www.mediasiber.net @2022